6 Jul 2017

Welcome again, Apa kabar Izdiyan di 2017???

Alhmdulillah, akhirnya aku kembali menulis postingan. Mungkin sudah hampir setahun aku tidak menulis postingan yang benar-benar serius. Hari ini adalah hari yang indah, indah karena setiap hari memang Allah ciptakan dengan segala keindahan nya. Selama matahari masih bersinar, selama nafas masih berhembus, dan selama hujan masih turun, maka selama itu pula Rahmat Allah masih meliputi kita semua. Hari ini adalah hari libur, masih dalam liburan pasca lebaran. Ngomong-ngomong bagaimana liburan anda?

Liburanku cukup menarik, lebaran kali ini aku sudah punya keluarga sendiri. Keluarga kecilku sudah kedatangan satu anggota tambahan ,  yaitu Syakira, dia lahir tanggal 16 Januari 2017, saat ini usianya masih 6 bulan. Karena ada dia, dan karena istriku kasihan kalau Syakira harus pulang kampung ke Ngawi, akhirnya kami memutuskan untuk berlebaran di Bogor saja, di kampung istri. Dan selanjutnya kami shalat di kampus IPB Bogor, karena mertuaku adalah keluarga pegawai IPB, kedua orang tua istriku adalah PNS d kampus tersebut, walaupun bapak mertua sudah lama meninggal. Sebenarnya sebagai seorang santri yang belajar agama cukup lama, sholat di IPB adalah pengalaman yang  cukup menguji kesabaran. Karena ternyata petugas shalat ied nya kebanyakan adalah dosen IPB, yang mayoritas insinyur, jadi bisa dipahami kalau pengalaman belajar agama nya juga tidak sebanyak pengalaman belajar pelajaran umum. Jadi dalam beberapa bacaan terdengar kurang pas di hati dan telinga. Tapi harus kuakui, untuk sekelas sarjana ilmu umum penampilan para petugas sudah di atas rata-rata.

Selanjutnya kami berpose bersama, aku mencari foto kami di hp ini, tapi belum ketemu, mudah-mudahan nanti bisa dishare di blog ini.

Selanjutnya aku ingin sedikit kilas balik, mungkin anda belum tahu bagaimana kisahnya sampai aku menikah dan akhirnya punya anak. Kalau anda mengikuti blog ku ini, Anda mungkin sudah tahu banyak tentang kisah hidupku, baik di TK, SD, SMP, maupun di Gontor dan di al-Azhar. Dan tentu saja, banyak lagi kisah menarik yang belum aku muat di dalam blog ini. Terutama sekali setelah aku pulang dari Mesir, aku hampir tidak pernah meluangkan waktu untuk menulis di blog. Banyak sekali kegiatan, maupun pikiran yang berputar di kepalaku, sehingga menulis postingan di blog seakan bukan merupakan hal yang penting.

Namun malam ini aku tergerak untuk menulis kembali. Aku merasa bahwa aku perlu melatih kembali kemampuan menulis ku.

Oiya, ada hal yang ingin aku sedikit ceritakan tentang kisah ku setelah pulang dari Mesir. Aku sempat galau dan menganggur beberapa waktu, mencari kegiatan di tempat pamanku di Kebumen, juga sempat memutuskan untuk membeli frenchise. Produk yang kupikir adalah minuman dingin ringan yang saat itu sedang booming. Ada banyak pilihan rasanya, capucino, coklat, greentea, moka, dan lain-lain. Dengan pilihan toping yg juga beragam.

Setelah bisnis frenchise daycinnoku booming selama beberapa bulan, aku akhirnya menghadapi cobaan, penjualan menurun, dan akhirnya kedaiku kuputuskan untuk aku tutup.

Aku pun akhirnya mencoba beralih ke bisnis MLM. Kali ini Bisnisku menjual air kesehatan, milagros. air alkali yang sekarang juga banyak beredar di pasaran. Aku sempat silaturahim juga dengan pak Agus Purnomo. Top income Nasional. Yang ternyata sempat nyantri di Gontor Ponorogo sampai kelas empat.

Setelah merasa tidak cocok untuk jualan air kesehatan. Aku pun memutuskan untuk berhenti. Dan kemudian mendaftar sebagai tenaga pemasar asuransi Prudential Syariah. Dan setelah mengikuti banyak seminar akhirnya aku dieliminasi karena tidak memenuhi target penjualan.

Ujung ujungnya aku kembali ke kegiatan lama di Gontor, yaitu mengajar. Alhamdulillah, ada kesempatan mengajar di pusat bahasa UIN Jakarta, kemudian di SD Islam asshafa sawangan Depok, dan yang terakhir, aku mengajar Sejarah Islam di man  4 Jakarta

Dan Alhamdulillah setelah sekitar satu tahun lebih mencari pasangan, aku pun bertemu dengan orang yang cocok. Cocok di mata dan di hati. Setelah proses perkenalan singkat, keluarga ku melamar empat bulan kemudian. Dan di Bulan kelima kami menikah, tanggal 16 Januari 2016. Yang menarik adalah, tanggal lahir kami sama, aku 24 Agustus , dia 24 Maret, kita sama-sama anak ketiga, dan nomor rumah kami sama-sama 28, lucu juga ya.

Sekian dulu ceritaku hari ini mudah-mudahan besok aku bisa berbagi cerita lagi, Amin, kali ini aku tampilkan foto putri kecilku, Syakira Wiyadi rizkia


0 comments:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Anda dapat menghubungi Mohammad Izdiyan Muttaqin melalui beberapa cara berikut.

Address:

DD Ross Village 1 Blok E5 Jl. Tanjung, Rt 04 Rw 05 Padurenan, Kec. Gn. Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16340

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 4pm

Phone:

+6281311448187

Flickr Images